Untuk YouTuber Tips 5 Cara Memasukkan Video Anda ke Rekomendasi YouTube
Pikirkan berapa kali, setelah Anda selesai menonton video YouTube (atau bahkan belum selesai), Anda kemudian mengklik salah satu video yang direkomendasikan di sisi kanan. Itu banyak terjadi, kan? Sepertinya hal yang wajar untuk dilakukan karena video yang disarankan hampir selalu relevan dengan konten yang sedang Anda tonton atau selaras dengan minat Anda. Itulah kekuatan dan kejeniusan algoritma YouTube di sana.
Contoh Seperti Gambar Berikut :
Video yang di Rekomendasi Youtube waktu Menonton Video lainnya di bawah ini :Sementara banyak orang percaya bahwa cara untuk berkembang di YouTube adalah melalui peringkat yang lebih baik dalam hasil pencarian (ini tentu membantu), Anda akan terkejut dengan seberapa besar peningkatan yang diterima saluran Anda ketika video Anda mulai disarankan oleh rekomendasi YouTube. Jadi, pertanyaannya adalah, bagaimana Anda membuat video Anda muncul di rekomendasi YouTube?
Baik Anda baru memulai saluran YouTube atau Anda adalah pembuat video YouTube yang sepenuhnya matang , kami di sini untuk membantu Anda memecahkannya. Jadi, mari selami cara membuat YouTube merekomendasikan video Anda.
Bagaimana cara kerja rekomendasi YouTube?
Video youtube yang disarankan
Untuk memahami cara mendapatkan rekomendasi di YouTube, Anda perlu memahami algoritme YouTube. Dasar-dasarnya adalah ini:
YouTube mencoba meningkatkan waktu tonton setiap pemirsa. Semakin lama mereka menghabiskan waktu di platform untuk menonton video, semakin banyak iklan yang dapat ditayangkan YouTube, dan akibatnya, semakin banyak uang yang dihasilkan YouTube. Sederhana, bukan? Ini adalah bisnis yang hebat.
Video ini sudah di tonton lebih dari 8 juta kali, dan pemirsa banyak meluangkan waktu menonton video ini, dan video ini sering di rekomendasi Youtube untuk di tonton.
Bagaimana cara kerja rekomendasi YouTube? Karena penekanan pada waktu sesi menonton, algoritme YouTube selalu mencari untuk menyajikan hasil video yang relevan. Video di bilah saran YouTube semuanya sangat relevan dan selaras dengan konten yang Anda tonton. Algoritme YouTube menentukan bahwa ini adalah video yang akan membuat Anda terus menonton.
Jadi, bagaimana cara agar video Anda disarankan di YouTube? Banyak orang berpikir bahwa kekuatan algoritme YouTube berada di luar kendali mereka, tetapi sebenarnya sebaliknya. Seperti yang akan Anda temukan saat mempelajari analisis YouTube , Anda dapat membuat algoritme YouTube bekerja untuk Anda.
5 cara untuk memasukkan video Anda ke dalam rekomendasi YouTube
1. Tingkatkan keterlibatan
Jika kami memainkan permainan dengan algoritme YouTube dan melihat bagaimana Anda dapat muncul di bagian video yang disarankan YouTube, Anda dapat memulai dengan meningkatkan keterlibatan. Semakin banyak pemirsa berinteraksi dengan video Anda, semakin baik. Algoritme YouTube akan menerima lebih banyak komentar, suka, dan berbagi, dan meresponsnya dengan tepat.
Ada banyak cara berbeda untuk meningkatkan keterlibatan di video YouTube Anda. Misalnya, Anda mungkin ingin mengajukan pertanyaan di komentar yang membuat percakapan mengalir atau membuat ajakan bertindak di awal dan akhir setiap video. Meminta pemirsa Anda untuk berkontribusi dengan komentar atau menantang mereka, "jika video ini mendapat 100 suka, saya akan (masukkan apa pun yang akan Anda lakukan di sini)" adalah cara yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan itu.
2. Tingkatkan waktu tonton
Selain meningkatkan keterlibatan, Anda juga ingin meningkatkan waktu tonton. Ingat apa yang kami katakan tentang algoritme YouTube? Semakin lama sesi menonton video pemirsa, semakin banyak iklan yang dapat ditayangkan kepada pemirsa tersebut. Jadi, jika Anda dapat meningkatkan waktu tonton di video Anda, algoritme YouTube akan memberi peringkat video Anda lebih baik, dan kemungkinan video Anda muncul di rekomendasi YouTube meningkat.
Cara efektif untuk meningkatkan waktu tonton adalah, di atas segalanya, membuat video yang bagus (lebih mudah diucapkan daripada dilakukan). Selain itu, membuatnya tetap pendek dan menarik sepanjang waktu akan sangat membantu. Jadi, Anda harus benar-benar menghapus hasil edit itu dan menyederhanakannya sehingga setiap detik berarti. Anda juga harus mengkurasi video Anda ke dalam daftar putar yang berbeda.
3. Buat daftar putar YouTube
Kami telah menulis artikel yang lengkap dan mendalam tentang mengapa dan bagaimana membuat daftar putar YouTube , dan ketika datang untuk membuat YouTube merekomendasikan video Anda, itu benar-benar tidak perlu dipikirkan. Daftar putar YouTube adalah cara untuk menunjukkan kepada pemirsa Anda bahwa rangkaian video tertentu ini dalam beberapa hal terkait dan terhubung satu sama lain. Ini meningkatkan peluang pemirsa Anda menonton video satu demi satu, dan coba tebak? Itu meningkatkan sesi menonton mereka!
Setelah algoritme YouTube mengenali peningkatan waktu menonton ini, kemungkinan besar video Anda akan mulai muncul sebagai video yang disarankan YouTube.
4. Naikkan thumbnail dan judul game Anda
Yang satu ini tidak perlu dikatakan lagi. Rasanya seperti kami menekankan poin setiap minggu, tetapi itu benar-benar sangat penting. Konten Anda mungkin yang terbaik dari hasil video yang relevan, dan Anda mungkin memiliki video YouTube berkualitas tinggi . Namun, hampir tidak ada orang yang akan mengklik untuk menonton jika A) gambar mini Anda tidak bagus dan B) kata-kata judul tidak tepat sasaran. Anda benar-benar harus mengerjakan pekerjaan rumah Anda di sini dan memakukan keduanya, masing-masing dan setiap video. Simak cara membuat thumbnail YouTube atau tag dan kata kunci YouTube untuk pemula untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam.
Semakin banyak klik yang Anda dapatkan, semakin besar peluang untuk memecahkan cara membuat YouTube merekomendasikan video Anda. Tidak hanya akan lebih banyak orang yang menonton – yang disukai oleh algoritme YouTube – judul juga dapat membantu algoritme YouTube mengetahui dengan tepat tentang apa video Anda.
5. Masuk ke tren video (dengan sudut pandang yang berbeda, tindak lanjut yang alami)
Last but not least, memanfaatkan tren saat ini dapat bekerja dengan sangat baik. Misalnya ada fenomena baru di Netflix, seperti Squid Game . Anda akan melihat banyak konten yang dibuat di YouTube, semuanya terkait dengan Squid Game . Dalam beberapa minggu di mana acara ini dibicarakan oleh hampir semua orang di media sosial, Anda memiliki kesempatan untuk "meretas" algoritme dan mengikuti tren yang dapat meningkatkan tampilan Anda.
Jika Anda dapat membuat video tentang Game Squid (atau topik apa pun itu), itu mungkin akan muncul di saran YouTube di video lain yang membahas topik yang sama.
Tentu saja, Anda tidak ingin ikut-ikutan begitu saja. Ingatlah bahwa Anda juga ingin meningkatkan waktu tonton dan keterlibatan, jadi video ini harus berkualitas baik. Lihatlah bagaimana Anda dapat mendekati topik yang sedang tren dari sudut pandang yang unik dan berbeda. Ini semua tentang menemukan gaya Anda . Selanjutnya, pikirkan tentang membuat video yang merupakan lanjutan alami dari video populer lainnya yang membahas topik tersebut. Jika banyak pemirsa menonton video Anda setelah yang lain, algoritme YouTube akan terus memasukkannya ke dalam saran YouTube.
Membungkus
0 comments:
Post a Comment